.

.
Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » PRESIDEN DIHARAP LEWAT TIAP BULAN AGAR JALAN JALUR BANDUNG-CIREBON TIDAK BOLONG-BOLONG

PRESIDEN DIHARAP LEWAT TIAP BULAN AGAR JALAN JALUR BANDUNG-CIREBON TIDAK BOLONG-BOLONG

Posted by . on Senin, 03 Februari 2014





arusbawah.com Menjelang kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Senin (3/2/2014) lusa, petugas Bina Marga sibuk menambal jalan. Kondisi jalan negara Bandung-Sumedang-Cirebon rusak. Selain bergelombang, banyak juga lubang besar dan cukup menganga dan kerap mengakibatkan kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.

Namun menyusul orang nomor satu akan datang ke Sumedang untuk melihat proses pembuatan tahu Sumedang membuat petugas sibuk menambal jalan. Sejak Kamis (30/1/2014) terlihat beberapa petugas menambal jalan yang bolong-bolong di kawasan Cadas Pangeran.

Begitu juga perbaikan jalan dilakukan di kawasan Cimalaka.

"Indonesia banget, jalan diperbaiki itu kalau mau lewat penggede saja. Tapi saya sih berharap setiap bulan saja presiden lewat Sumedang supaya jalan tidak rusak," kata bah Tata salah seorang warga Tomo

Penambalan jalan rusak selain dilakukan dengan aspal panas atau hotmiks juga dilakukan dengan pasir dan batu (sirtu). Penambalan jalan dengan sirtu ini dilakukan di Jalan Prabu Gajah Agung tak jauh dari bunderan Alamsari. Kondisi jalan ini memang sangat parah karena lubang yang menganganya sangat besar dan dalam.

Kerusakan jalan ini terjadi karena kapasitas jalan untuk beban 10 ton ternyata dilewati kendaraan besar dengan tonase mencapai 40 ton. Setiap hari ribuan kendaraan besar melewati jalan yang dibangun pada abad ke-17 ini.

SBY diagendakan akan melihat proses pembuatan tahu Sumedang, Senin (3/2/2014). Agenda orang nomor satu yang selalu menyantap tahu Sumedang setiap pagi ini melihat proses pembuatan tahu adalah agenda tambahan.

Agenda utamanya, Presiden SBY akan memantau pelayanan jaminan kesehatan nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

"Agenda utamanya melihat pelayanan pelaksaan Jaminan Kesehatan Nasional melalui BPJS di RSUD Sumedang," kata Tono Martono, Kabag Humas Pemkab Sumedang.

Sebelumnya tahun 2003, SBY saat masih Menko Polkam sempat ke Sumedang dan melakukan pertemuan dengan tokoh dari Nangroe Aceh Darussalam dan berziarah ke makam pahlawan asal Aceh, Cut Nyak Dhien. Kunjungan ke Sumedang itu sebagai awal SBY mencalonkan presiden pada tahun 2004 silam. Saat akan mengakhiri jabatan pada tahun ini, SBY juga menyempatkan lagi mengunjungi Sumedang dan berziarah ke makam Cut Nyak Dhien. Jika Presiden SBY datang ke Sumedang maka menjadi presiden kedua yang mengunjungi bekas tatar kerajaan Sumedanglarang setelah sebelumnya presiden Soekarno awal tahun 1960-an

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 .. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger